Curug Gedhe Kali Lojahan Batang


Kali Lojahan merupakan kali yang cukup bersejarah bagi masyarakat Batang karena masih berkaitan dengan asal-usul penamaan kota ‘Batang’. Di salah satu bagian hulu sungai ini yang biasa disebut Lojahan Wetan terdapat air terjun yang potensial untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang kemudian dinamakan Curug Gedhe Kali Lojahan. 

Curug ini berlokasi di tengah hutan Kluwung, desa Kali Tengah, kecamatan Blado, kabupaten Batang. Keindahan air terjun setinggi 40 meter lebih ini tidak diragukan lagi. Berpadu dengan suasana daerah yang masih sangat alami karena masih jarang dijamah oleh wisatawan. 

Kolam atau kedung yang berada di bawah air terjun ini memiliki kedalaman 2 meter lebih yang dipenuhi dengan genang air yang sangat bening hingga bebatuan di dasar kolam dapat terlihat. Dinding tebing yang dipenuhi tumbuhan hijau, dan terdapat cekungan seperti goa yang biasanya digunakan sebagai sarang kelelawar dan binatang sejenisnya semakin memberi nilai tambah keeksotisan air terjun ini. 

Bagi anda yang tertarik untuk datang kesini, pastikan anda memiliki keberanian serta fisik yang kuat. Karena jarangnya pengunjung yang datang di lokasi ini, medan yang harus anda tempuh cukup sulit. Perjalanan dari pemukiman penduduk menuju tempat ini memakan waktu satu setengah jam lebih melalui track yang cukup ekstrim dan menguras tenaga. Kebanyakan dari pengunjung yang datang kesini hanya terhenti sampai di hutan yang memiliki jarak pandang dengan air terjun yang cukup dekat, karena untuk berada di bawah air terjun, pengunjung harus melewati tebing batu yang curam dan cukup licin. Walaupun demikian, tempat ini patut dikunjungi terlebih bagi anda yang menyukai tantangan dan petualangan.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Aksara Tanpa makna

Penulis adalah pecinta Traveling seluruh Indonesia.. Indonesia itu Indah Brooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Ads space.. Silahkan hubungi aksarakuning@gmail.com

Kontributor